TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kuantan Singing (Kuansing) melalui Sekda Kuansing Muharman mengajak seluruh pegawai dan masyarakat mengamalkan ajaran Islam secara kaffah dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Sekda Muharman mewakili Bupati Kuansing dalam sambutannya pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah, di Masjid Agung Teluk Kuantan, Selasa (11/4/2014).

Untuk diketahui ujar Sekda, Kabupaten Kuansing terdiri dari berbagai suku, bangsa, ras dan agama, sehingga perlu bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif agar suasana bermasyarakat terasa sangat nyaman dan damai.

"Jadikan Kuansing negeri baldatun tayyibatun warabbun gaffur dan suasana inilah yang disebut masyarakat madani," kata Muharman.

Disampaikan Muharman, pada peringatan Tahun Baru Islam ini ada dua hikmah yang harus dipetik. Pertama, merajut persatuan. Kedua, kerja keras. Nabi Muhammad mampu merajut persaudaraan, silaturahmi yang dilandasi dengan ukhuwah Islamiyah.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuansing saya mengucapkan selamat tahun baru 1436 hijriyah, semoga allah selalu melindungi dan memberi hidayah kepada kita semua," katanya.

Acara tablig akbar yang dilaksanakan Pemkab Kuansing ini menghadirkan ustadz H Abdul Somad. Tampak hadir Ketua DPRD Andi Putra, unsur Muspida, pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing dan para pegawai serta masyarakat.tlk