PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, Rita Zahara segera terlaksana. Rita yang hijrah dari Demokrat ke Gerindra posisinya akan diambil alih oleh Nasaruddin.

''SK pergantian antar waktu Rita Zahara sudah diterima dari Mendagri. Dalam waktu dekat segera disampaikan ke Banmus DPRD Riau,'' ujar Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir kepada wartawan, Jumat (11/10/2013).

Pergantian Antar Waktu (PAW) Rita Zahara ini sejalan dengan pergantian Wakil Ketua DPRD Riau Taufan Andoso Yakin yang akan digantikan oleh Hazmi Setiadi. Hanya saja, secara resmi SK Hazmi secara fisik atau surat resmi belum diterima dan baru mendapat kabar lisan.

''Secara lisan kita sudah dapat kabar tentang turunnya SK Hazmi Setiadi, tapi itu bukan wewenang kita untuk mengambil melainkan wewenang Biro Pemerintahan Pemprov Riau,' ujarnya sambil mengatakan, jika SK Hazmi Setiadi bisa keluar lebih cepat, besar kemungkinan pelantikannya akan bersamaan dengan PAW Rita Zahara.

Dijelaskan, untuk pelantikan Nasaruddin akan dilakukan oleh Ketua DPRD Riau sedangkan pelantikan wakil pimpinan, Hazmi Setiadi akan dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung melalui Ketua Pengadilan Tinggi.

Sementara itu Tony Hidayat, Koordinator Divisi Komunikasi Publik DPD Demokrat Riau juga membenarkan adanya SK pergantian Rita Zahara yang akan digantikan oleh Nasaruddin. (nti)