SEMARANG - Kontrak pemain asing PSIS Semarang, Lucas Gama Moreira atau yang akrab disapa Lucao telah usai karena memang hanya berdurasi satu musim saja. Terkini, kedua belah pihak sebetulnya telah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerja sama, namun tidak menemui titik temu sehingga saling menghormati keputusan masing-masing.

"Kontrak Lucao habis karena hanya satu musim. Komunikasi sebetulnya sudah dilakukan, namun tidak menemui titik temu dan kedua belah pihak saling menghormati dan berpisah secara baik. Atas nama manajemen PSIS pun, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lucao dalam satu musim kemarin," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Dengan hengkangnya Lucao, PSIS pun telah menyiapkan dua bek asing untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2024/2025 nanti.

"Tim pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mencari pengganti Lucao. Namun akan kami perkenalkan setelah melalui beberapa tes seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki supaya kami tidak membeli kucing dalam karung," lanjut Yoyok Sukawi.

Lucao sendiri selama memperkuat PSIS bermain sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol di sepanjang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, tim yang berkandang di Stadion Jatidiri Semarang ini mengakhiri kerja sama dengan Barnabas Sobor yang didatangkan PSIS di paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 dan dikontrak selama 2,5 musim.

Namun dengan beberapa pertimbangan, manajemen PSIS mengakhiri kontrak kerja sama dan telah disepakati kedua belah pihak.

"Posisi Sobor di bek tengah dengan regulasi baru rencananya kami akan datangkan dua pemain asing sesuai rekomendasi tim pelatih," ucap Yoyok. Selama memperkuat PSIS, Barnabas Sobor hanya bermain sebanyak tiga kali saat menghadapi Arema FC, Persik Kediri dan Persis Solo. ***