PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Ketua DPRD Pelalawan, mengimbau kepada seluruh calon Kepala Desa (Kades) yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dalam waktu dekat ini, bisa bersaing secara sehat dan fair.

"Kita minta agar seluruh calon Kades, kalau sudah disahkan hendaknya bisa berkompetisi secara sehat dan fair," imbau Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin SH MH, kepada GoRiau.com, Senin (18//5/2015).

Menurutnya, hendaknya panitia Pilkades membuat suatu kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh para calon Kades menjelang dilaksanakannya Pilkades.

"Kita berharap, camat dan para calon mau membuat pakta integritas yang ditanda tangani bersama. Untuk siap menang dan siap kalah, saya yakin semua calon paham itu," terang Nasarudin.

Lebih lanjut, Nasarudin mengutarakan banyak cara yang akan dilakukan peserta Pilkades yang tak siap dengan kekalahan. Tentunya hal ini jauh-jauh hari harus bisa diantisipasi, agar suasana tetap kondusif dan aman.

"Kalau fitnah yang timbul, bisa jadi akan timbul kericuhan. Saya sangat yakin, masyarakat lebih dewasa tentang hal ini," kata Nasarudin mengakhiri.(***)