SEMARANG - Kanit di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) Kompol Tumanggor meninggal dunia menembak lehernya sendiri dengan senjata api laras pendek (pistol) di Komplek Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.

Dikutip dari Inews.id, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan Kompol Tumanggor meninggal dunia karena bunuh diri.

“Meninggal dunia bunuh diri menggunakan senpi,” kata Satake Bayu saat dihubungi via telepon, Kamis (4/4/2024).

Dijelaskan Satake Bayu, Tumanggor ditemukan tewas dalam mobilnya, Honda Mobilio warna putih nopol H 1898 DG. Luka tembak senjata api jenis Glock itu tembus dari leher Tumanggor ke kepalanya.

Lokasi kejadiannya di parkiran rumah dinasnya, Komplek Akpol Blok K Jl. M. Sanusi RT05/RW06, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Insiden itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

Kombes Satake Bayu menuturjan, korban sempat dilarikan ke RS Elisabeth Semarang, tak jauh dari TKP, namun nyawa korban tak tertolong.

“Sudah meninggal dunia (di TKP),” sambungnya.

Pihak keluarga, yakni istri dan anak korban, belum bisa dimintai keterangan karena masih syok dengan insiden itu. Korban meninggalkan 3 anak, 1 laki-laki dan 2 perempuan.***