RENGAT, GORIAU.COM - Bus Prayogo jurusan Jogjakarta - Pekanbaru, Selasa (14/10/2014) siang ditemukan nyasar di pinggir jurang Jalan Lintas Timur Desa Talang Jerinjing KM 13, Indragiri Hulu. Diduga sopir hilang kendali akibat melaju kencang dengan kondisi jalan yang sangat licin.


Pantauan di lokasi, bemper terlihat bus berwarna putih itu pecah akibat menabrak gundukan tanah yang berada di pinggir jalan. Beruntung semua penumpang tidak ada yang terluka dan selamat dari maut.
Menurut, Dendi (24) salah seorang penumpang ketika ditemui GoRiau.com mengatakan bahwa bus yang mereka tumpang itu adalah tujuan Yogyakarta-Pekanbaru, dan baru dari Jambi.
Dendi juga menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan tunggal. Katanya, waktu itu di depannya ada mobil rusak. Tiba-tiba dari arah berlawanan keluar mobil yang mengambil jalur sebelah kanan (mobil ini menghindari mobil yang rusak, red). Lalu untuk menghindari kecelakaan, sopir bus jurusan Jogjakarta-Pekanbaru langsung membanting stir ke arah kiri jalan dan menabrak tumpukan tanah.
"Saat bus yang kami tumpangi melaju kencang, di depan ada mobil yang masuk jalur kanan karena menghindari mobil rusak. Sopir kami tiba-tiba membanting stir untuk menghindari kecelakaan, dan bus menabrak tumpukan tanah," kata Dendi.
Saat GoRiau di sana, terlihat puluhan penumpang mengeluarkan barang-barang yang mereka bawa. Sementara Sopir tidak berhasil ditemukan.(jef)