RUPAT UTARA, GORIAU.COM - Kapolres AKBP Ulung Sampurna Jaya meminta kepada masyarakat untuk memberikan pelajaran yang baik kepada polisi.Menurutnya polisi adalah bayang-bayang masyarakat, juga bagian dari masyarakat. Apabila polisinya berantakan masyarakatnya juga berantakan, karena polisi adalah cerminan masyarakat itu sendiri.

''Saya menitipkan Pos Polair ini, petugas dan tugas-tugasnya. Tolong ajarkan polisi di sini yang baik-baik bukan yang tidak baik. Karena polisi adalah bayang-bayang dan cerminan masyarakat itu sendiri,'' pintanya saat memimpin kegiatan Sambang Nusa Polair Polres Bengkalis di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Jumat (4/10).

Pada kesempatan ini Kapolres juga mengatakan, alasan Rupat dipilih dalam karena kurang sentuhan dari pemangku kepentingan termasuk polres sendiri. Rupat juga cukup rawan sebagai pintu gerbang seperti jalur peredaran narkoba dan aktivitas penyelundupan.

''Seperti tembusnya narkoba melalui daerah ini, apabila terus dibiarkan masyarakatnya sendiri yang akan terkena dampaknya,'' katanya lagi.

Kegiatan Sambang Nusa berlangsung di Pos Polair Tanjung Medang ini, sedikitnya 40 nelayan di daerah tersebut diberikan bantuan peralatan keamanan di laut, life jacket dan sembako.

Secara simbolis bantuan diserahkan Kapolres AKBP. Ulung Sampurna Jaya. Tampak hadir tokoh-tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan dan desa serta puluhan nelayan setempat.

''Mudah-mudahan adanya bantuan ini mendukung keselamatan para nelayan dalam melaksanakan aktivitas di laut. Apalagi saat ini cuaca di laut tidak menentu dan membahayakan,'' ujar kapolres.jfk