SELATPANJANG – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.IK memimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024 yang di dilaksanakan di Mako Polres Kepulauan Meranti, Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (1/7/2024) pagi.

Turut hadir, Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, anggota DPRD Al Amin, Kajari Febriyan M, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, Danposal Selatpanjang, Kapten Laut (E) Saidul Aripin, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerja sama dalam setiap kegiatan Polres Meranti.

"Khususnya Pak Bupati, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat. Semoga ke depan hubungan baik tetap terjaga sehingga kami bisa melanjutkan pengabdian dengan baik," sebut Kurnia.

Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, Polri telah membuka penerimaan bintara polisi dari jalur rekruitmen proaktif (Rekpro) khusus bagi anak-anak Kepulauan Meranti. Saat ini, tambahnya, tersisa 38 anak Meranti yang diketahui hasilnya setelah penentuan tahap akhir (Pantukhir) pada 4 Juli mendatang.

"Kita berharap semuanya lulus, agar ke depan Meranti banyak melahirkan polisi yang bisa mengabdi untuk daerahnya. Apabila asli Meranti, mereka lebih paham kondisi sosial masyarakat, sehingga dalam penyelesaian masalah atau konflik bisa lebih arif dan bijaksana," harapnya. ***