RENGAT, GORIAU.COM-Ribuan masyarakak dari berbagai kecamatan padati halaman kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu). Kedatangan ribuan orang itu bertujuan untuk menyaksikan pelepasan sanak saudara mereka yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah. 

Isak tangis bercampur haru menyelimuti suasana pelepasan tamu Allah tersebut, Rabu (4/9/2014) di halaman kantor Bupati Inhu. Selain Bupati Inhu, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Inhu, FKPD, Asisten, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Kabag , Tokoh adat, agama serta tokoh masyarakat.

Pada tahun ini, terdapat 178 JCH asal Inhu yang berangkat. Acara pelepasan jamaah dipimpin langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto. Sebelumnya, Bupati Inhu dan jajaran terlebih dahulu menepung tawari 178 JCH tersebut.

Dalam arahannya, bupati menyebutkan bahwa jika keluarga jamaah yang ditinggalkan mengalami permasalahan, dapat melaporkan kepada pihak Kemenag Inhu. Selain itu, kepada jamaah diharapkan agar menjaga kesehatan dan kebersamaan pada saat berada di tanah suci nanti.

“Sejak saat ini dan hingga tiba ditaha suci nanti jamaah hendaknya bisa menjaga kesehatan dan kebersamaan, sehingga selama menjalankan ibadah haji, jamaah bisa mengikuti semua prosesi ibadah dengan khusuk sesuai dengan tuntunan agar nantinya bisa menjadi haji yang mabrur”, singkat Yopi.(jef)