KARI, GORIAU.COM - Pacu Jalur hari kedua di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi desa Pulau Godang, Kari, Rabu (13/8/2014) telah usai. Alhasil, tujuh Jalur berhak melaju ke hari ketiga untuk memperebutkan Piala Sukarmis. Dari tujuh Jalur, tiga diantaranya merupakan perwakilan Kecamatan Gunung Toar.

Sebelumnya, tujuh Jalur ini berhasil menaklukkan lawan-lawannya. Pacu Jalur rayon IV Kuantan Tengah pada hari kedua ini dilakukan dua putaran.

Adapun tiga Jalur tersebut yang lolos ke hari ketiga adalah jalur Power Agung desa Koto Gunung, dimana pada putaran kedua berhasil mengalahkan jalur Panglimo Sati Toar yang sama-sama dari Kecamatan Gunung Toar.

Kemudian, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori desa Kampung Baru berhasil mengalahkan Bintang Muda Canang Nagori desa Seberang Sungai sama-sama dari Kecamatan Gunung Toar. Terakhir, Pendekar Panjang Bukik Siguntur desa Pisang Berebus berhasil mengalahkan satu-satunya jalur yang lolos keputaran kedua dari Kecamatan Pangean yakni Linggar Jati Bintang Kirana desa Pulau Kumpai Pangean.

Sementara Kecamatan Kuantan Tengah menyisakan dua jalur ke hari ketiga yakni jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang desa Pulau Kedundung, sebelumnya Jalur ini berhasil mengalahkan jalur Siluman Buayo Danau Siterajo Kari yang karam saat melewati pancang 'finish'.

Sementara, satu jalur Kecamatan Kuantan Tengah yang lolos kehari ketiga final adalah jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo desa Pintu Gobang Kari. Sebelumnya, Jalur ini berhasil mengalahkan jalur Toduang Biso Rimbo Piako desa Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik.

Sedangkan Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Mudik meloloskan masing-masing satu jalur yakni jalur Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah. Sebelumnya, Jalur ini pada putaran kedua mengalahkan jalur Batu Lompatan Harimau Kompe Kinali Kecamatan Kuantan Mudik. Selanjutnya, satu Jalur dari Kuantan Mudik yakni Pendekar Kuniang desa Pebaun Hulu juga lolos setelah mengalahkan jalur Garuda Baru desa Pulau Mungkur Kecamatan Gunung Toar.

Untuk menempati posisi ke-8, 9 dan 10, panitia Pacu Jalur rayon IV melakukan pengundian untuk Jalur yang kalah pada putaran kedua. Alhasil, Toduang Biso Rimbo Piako dari Desa Pebaun Hilir berhasil merebut juara VIII. Kemudian, juara IX ditempati Panglimo Sati Toar dan posisi juara X ditempati Garuda Baru desa Pulau Mungkur.(fer)