PALEMBANG - Bus PO Minanga yang membawa rombongan study tour siswa SD 1 Harisan Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), menabrak truk di Jalan Lintas Timur, di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (24/5/2024) malam.

Dikutip dari Inews.id, akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia dan 21 orang terluka, dua di antaranya luka berat.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto mengatakan, kecelakaan bermula saat Bus PO Minanga BE 7431 BU yang dikemudikan Irfan melaju dari arah Palembang menuju OKU Timur.

Saat di lokasi kejadian, bus menabrak truk Hino Tractor Head BE 9468 AU yang dikemudikan Warsito Jati (38).

"Bus menabrak belakang truk Fuso Hino Tractor yang sedang berhenti di jalan karena mengalami kerusakan," ujarnya, Sabtu (25/5/2024).

Dituturkan Narto, 2 orang tewas, 2 luka berat dan 19 luka ringan akibat kecelakaan tersebut. Empat korban dirujuk ke RS di Palembang, sedangkan korban lain sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Dari informasi sementara,  kecelakaan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. Untuk 27 korban yang dalam kondisi sehat  sudah kembali ke rumah mereka di Kabupaten OKU Timur," katanya.

Polisi telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Satpas Satlantas Polres OKI untuk kepentingan penyelidikan.

"Pengemudi Fuso Hino bernama Warsito (38) tidak mengalami luka-luka. Namun  pengemudi PO Bus Minanga bernama Irfan hingga saat ini melarikan diri," ucapnya.***