BAGANSIAPIAPI – Sosok A (40), pria warga Bagansiapiapi, Rokan Hilir, sempat menarik perhatian masyarakat di Negeri Seribu Kubah. Hal itu terkait dengan aksinya yang nekat membuat onar di depan rumah Dinas Bupati Rokan Hilir di Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Buntut dari aksinya itu, A pun langsung diringkus petugas Polsek BangkoBangko, Rabu (26/6/2024). Belakangan terungkap, ternyata A adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), alias gila. Akhirnya, ia pun diserahkan kepada pihak keluarga supaya dibawa berobat ke rumah sakit jiwa.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bangko, Kompol Ihut Tua Manjalu, SH, MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwandy Turnip, SH, membenarkan hal itu.

"Kita sudah amankan, ternyata pria itu mengalami gangguan jiwa. Sehingga dibawa pihak keluarga untuk berobat ke rumah sakit jiwa," terangnya.

Terpisah, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengaku tak mempermasalahkan hal itu, setelah mengetahui bahwa yang bersangkutan adalah ODGJ. Apalagi, yang bersangkutan sudah diamankan aparat Kepolisian.

"Tidak ada masalah, ternyata orang tersebut mengalami gangguan jiwa, juga tidak kenal, tidak ada masalah lah," ujarnya.

Bupati Rohil yang kerap disapa Epi ini menambahkan dirinya mendoakan kiranya ODGJ tersebut sembuh dari penyakitnya.

"Semoga cepat sembuh dan dapat berobat dengan baik dan pulih kembali," tambahnya.

Informasi dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, pada Selasa (25/6/2024) malam itu, penyakit jiwa A kambuh. Walhasil, ia keluar rumah pada malam itu sambil mengoceh tak karuan.

Saat melintas di lokasi kejadian, ia mulai mempermainkan samurainya. Hal itu yang kemudian membuat ulahnya itu jadi viral di media sosial. Apalagi, akainya terjadi kebetulan di depan rumah dinas Bupati Rohil. ***