PANGKALANKERINCI - Sebanyak 29 personel Bintara Polres Pelalawan, Riau, angkatan 2004 gelombang satu yang tersebar di jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat setingkat lebih dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Polisi Kepala diberikan langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Kamis (30/6/2016) kemarin.

Dari keseluruhan 33 Bintara angkatan 2004 gelombang satu yang tersebar di jajaran Polres Pelalawan ini, 29 orang mendapatkan kenaikan pangkat pada saat ini.

Sedangkan untuk satu orang sudah dilakukan kenaikan pangkat luar biasa lebih cepat beberapa tahun lalu karena memiliki ijazah S1, sedangkan dua orang lainnnya masih ditunda kenaikan pangkatnya.

Kapolres Pelalawan sendiri berpesan, dengan kenaikan pangkat tersebut hendaknya menjadi semangat pada diri personil untuk semakin profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Dengan pangkat baru, diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab personil yang besar dalam pelaksanaan tugas," tuturnya.

Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang berhak menerima dan berperan besar dalam mendukung kinerja dan profesionalisme citra Polri di kalangan masyarakat.(***)