PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, tahun ini akan mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 52 di Kecamatan Kulim.

“PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ini kita buka juga untuk SMP baru di Kulim. Awal-awal kita buka untuk tiga lokal dulu," ungkap Kepala Disdik Kota Pekanbaru Dr. H Abdul Jamal, M.Pd, Selasa (21/5/2024).

Nantinya, kata dia, peserta didik baru SMPN 52 akan ditumpangkan terlebih dahulu di SMPN 26. Sebab, gedung SMPN 52 baru akan dibangun tahun ini.

“Tahun ini kita bangun, tapi kita tetap menerima peserta didik baru, nanti (proses belajar mengajar) kita tumpangkan dulu di SMP 26," ucapnya.

Disampaikan Jamal, pembangunan SMPN 52 di Kecamatan Kulim sangat dibutuhkan guna menampung tamatan sekolah dasar (SD) yang sejauh ini tak tertampung di SMPN terdekat di kawasan tersebut.

"Karena di sana (Kulim) masih kekurangan SMP, maka kita buka tahun ini. Insyaallah tahun ini (pembangunan gedung) selesai, tahun depan sudah pindah," ujarnya.

Sementara itu untuk SMPN 50 di Kecamatan Tuah Madani dan SMPN 51 di Kecamatan Rumbai, terang Jamal, kini pembangunan gedungnya sudah tuntas tinggal melengkapi meubeler-nya.

"Kalau (SMPN) 50-51 tahun ini sudah masuk meubeler-nya. Juli ini sudah bisa ditempati," tutupnya. ***