BATAM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar melepas keberangkatan 108 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kepulauan Meranti di Asrama Haji BP Batam, Jumat, (24/5/2024) sekira pukul 03.00 dini hari.

Kepada JCH, H. Asmar berpesan agar selama berada di tanah suci dapat berstirahat yang cukup, makan makanan bergizi, dan minum air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji.

"Kita mendengar di sana cuaca cukup panas tahun ini, jadi kami sarankan perbanyak minum air putih untuk menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari dehidrasi," ujar Asmar.

Selain itu, Asmar juga mengingatkan selama di sana, jamaah dapat kompak dengan kelompoknya masing-masing dan mendoakan agar seluruh JCH dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji dengan sempurna.

"Kami mendoakan seluruh jemaah dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan penuh khusyuk sehingga bergelar Haji yang Mabrur dan Mabrurah," tuturnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafrizal menyampaikan bahwa telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh JCH.

"Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap 3 (akhir) di Asrama Haji BP Batam, Alhamdulillah hasilnya seluruh jemaah kita memenuhi syarat untuk diberangkatkan," ungkapnya.

Usai acara pelepasan, seluruh JCH langsung dibawa ke Bandara Hang Nadim Batam. Keberangkatan JCH asal Kepulauan Meranti masuk kedalam Kelompok Terbang (Kloter) 12, tergabung bersama JCH asal Kabupaten Pelalawan.

Penerbangan dari Batam ke Jeddah di jadwalkan Jumat pagi, sekitar pukul 7.30 WIB dan memakan waktu 8 jam 55 menit.

Hadir dalam acara pelepasan JCH itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto, Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti dan sejumlah pejabat terkait lainnya. ***