SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah MSi berharap pimpinan DPRD Siak definitif segera terbentuk, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya, termasuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Siak tahun 2015.

"Kita khawatir juga kalau pimpinan Dewan definitif belum terbentuk, nanti berimbas kepada lambatnya pembahasan RAPBD 2015. Kita tak mau prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Siak tiga tahun berturut-turut tak bisa dipertahankan gara-gara hal ini," kata Sekdakab menjawab GoRiau.com, Senin (6/10/14).

Sejak Gubernur Riau Annas Maamun ditangkap KPK, kata Sekdakab, pihaknya belum mendapat informasi dari Pemprov Riau terkait usulan tiga nama calon pimpinan DPRD Siak yang sudah disampaikan melalui Bupati.

"Kita belum dapat kabar dari Pemprov, padahal usulan nama pimpinan Dewan itu sudah dikirim Sekwan. Apakah nanti Pak Anas yang teken atau plt Gubri, kita belum tahu. Intinya, sampai sekarang belum ada informasi dari Pemprov Riau terkait jawaban dari tiga nama calon pimpinan Dewan Siak yang telah diusulkan itu. Kita khawatir juga keterlambatan ini berdampak pada penetapan RAPBD Siak 2015," jelas Sekdakab.

"Kalau fraksi sudah kita bentuk, untuk komisi-komisi, badan musyawarah, badan anggaran dan badan legislasi itu dibentuk setelah pimpinan definitif ditetapkan," kata Ketua DPRD Siak sementara, Indra Gunawan.

Sekwan Siak Rudinal mengatakan, beberapa hari setelah pelantikan 40 anggota DPRD Siak, pihaknya telah menerima tiga nama calon pimpinan Dewan yang diusulkan masing-masing partai politik pemenang pemilu. "Dari Golkar mengusulkan Indra Gunawan, Gerindra Sutarno dan PDI Perjuangan Syahrul. Tiga nama ini sudah kita usulkan ke Gubri melalui Pak Bupati," kata Rudinal.(nal)