PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Anggota Komisi III DPRD Pelalawan meninjau pekerjaan proyek multiyears di Kecamatan Kuala Kampar, yakni pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mendol. Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan telah dimulainya proses pengerjaan.

"Kita ingin pekerjaan ini selesai tepat waktu. Tentu perlu pengawasan dari legislatif dan masyarakat agar pekerjaan multiyears ini sesuai rencana," ujar Anggota Komisi III DPRD Pelalawan, H Mukhlis Ali, Selasa (24/2/2015).

Disebutkan Muklis Ali, proyek multiyears pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mendol menelan anggaran sebesar lebih kurang Rp 80 miliar. Rombongan meninjau proses persiapan dan pengerjaan yang akan baru dimulai tersebut.

"Kita akan kawal pekerjaan ini dengan harapan selesai dikerjakan. Dan kita pastikan tidak ada hambatan saat pengerjaannya nanti," katanya.

Diungkapkan Muklis Ali, untuk menuju lokasi proyek, rombongan menggunakan sepeda motor milik warga setempat, mengingat di daerah tersebut merupakan daerah yang sulit transportasi darat.

"Disana kita menggunakan sepeda motor milik warga untuk melakukan peninjauan. Jadi sejauh ini proses pekerjaan tak ada masalah, sebab waktu pekerjaan terhitung baru dua bulan," ungkapnya.

Muklis Ali menyatakan, pihaknya berencana akan tetap terus memantau perkembangan kemajuan pembangunan proyek dengan melakukan peninjauan langsung. Peninjauan akan lebih sering dilakukan disemua pekerjaan, dengan harapan proyek bisa dikerjakan secara bertahap sampai selesai dan tepat waktu.

"Kita berharap masyarakat sekitar juga ikut mengawal pekerjaan ini. Apabila ada ditemukan masalah di lapangan yang menyebabkan berhentinya pekerjaan, kita minta masyarakat untuk segera melaporkan hal itu ke Camat, Kepala Dinas atau ke DPRD untuk dapat ditindak lanjuti," tandasnya.

Sejumlah proyek multiyears yang telah teken kontrak pada Desember 2014 lalu di SKPD bersangkutan, maka pada awal Januari 2015 semua proyek multiyear yang telah selesai kontrak, sudah harus memulai pekerjaannya memasuki akhir bulan kedua pasca kontrak.(***)