BENGKALIS - Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/ Bengkalis bekerja sama dengan Bea dan Cukai Tipe Pratama Bengkalis kembali menggagalkan penyeludupan Bawang Merah Ilegal asal Malaysia.

Penangkapan sebanyak 7 ton bawang merah ilegal tersebut bertempat di pelabuhan penyeberangan Roro Desa Air Putih, Jumat (24/6/2016) sekira pukul 08.41 WIB. Tujuh ton bawang merah itu dimuat menggunakan Cold Diesel BM 8757 SU dengan modus di bawah bawang dan di atas dimuat dengan kara-kara.

Dan Unit Intel Kodim 0303/Bengkalis, Lettu Inf M.T.L Tobing membenarkan dengan penangkapan sebanyak 7 ton bawang merah atau sekitar 730 karung bawang tersebut. "Saat penangkapan sebanyak 700 ratus bawang ilegal ini, Kodim 0303 bekerjasama dengan Bea dan Cukai Bengkalis dengan beranggotakan sebanyak 6 orang," kata Dan Unit Intel Kodim 0303 Bengkalis, Lettu Inf M.T. L Tobing.

Tujuh ton bawang merah ilegal ini direncanakan akan akan dibawa ke Pekanbaru. ''Informasi ini berawal dari masyarakat, bahwa ada satu unit mobil Colt Diesel sedang mengangkut bawang merah ilegal asal Malaysia akan menyebrang ke Sei Pakning, menuju Pekanbaru," ungkapnya.

Selain adanya informasi masyarakat, penangkapan bawang merah ilegal tersebut juga dari hasil pengembangan penangkapan bawang merah pada kamis lalu. "Sebelum melakukan penangkapan, kita melakukan pengintaian selama 2 jam di sekitar area pelabuhan roro Bengkalis. Pada saat mobil melintas dengan muatan mencurigakan, kami langsung melakukan pemeriksaan. Alhasil mobil bermuatan bawang dengan modus ditutup dengan kara-kara ini kita amankan," imbuhnya.

Setelah dilakukan penangkapan sebanyak 730 karung bawang merah ilegal tersebut, Kodim 0303/Bengkalis yang diwakili Pasi Intel Kodim Kapten Inf Sabar Riswanto menyerahkan ke BC Bengkalis yang diterima langsung Kepala BC Bengkalis.***