JAKARTA, GORIAU.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir menjadi juru kampanye pasangan calon Guberbur dan Wakil Gubernur Riau, Lukman Edy dan Suryadi Khusaini di Pilgub Riau. Jokowi mengaku dirinya tidak tahu dan tidak mendapat penugasan dari DPP PDIP.

"Nggak ada penugasan dari DPP," ujar Jokowi usai menghadiri acara Halal Bihalal bersama kader PDIP di DPC PDIP Jakarta Timur, Minggu (1/9/2013).

Sedianya Jokowi dijadwalkan hadir untuk kampanye pasangan LURUS di Lapangan Belimbing, Pekanbaru, Sabtu (31/8). Kampanye dimulai sejak pukul 15.00 WIB, namun hingga pukul 17.00 WIB Jokowi tak kunjung datang. Massa pun merasa kecewa.

Saat itu Jokowi berada di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat. Tak hanya Jokowi, artis Ahmad Dhani yang juga dijadwalkan hadir, tak kunjung tiba. Ahmad Dhani digantikan artis lainnya Iyet Bustami.

Batalnya kehadiran mantan Wali Kota Solo itu disesalkan oleh sejumlah masa pendukung. Mereka merasa tertipu lantaran kehadiran Jokowi sudah banyak diberitakan media massa sebelumnya. ***