BENGKALIS, GORIAU.COM - Empat mualaf , Ridwan, Bujang, Misni dan Muslim mendapat bantuan pemasangan listrik dari Pemkab Bengkalis. Mereka merupakan empat dari tujuh keluarga kurang mampu yang mendapat bantuan Pemkab Bengkalis. Tiga kurang mampu lainnya yang mendapat bantuan adalah Jamhur, Ispan dan Sunari.

Ketujuh rumah tangga miskin ini berasal dari Dusun I Pangkalan Baru, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Mayoritas penerima merupakan buruh di panglong arang yang ada di Bengkalis. “Atas nama Pak Bupati kita salurkan bantuan pemasangan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu, ada diantaranya muallaf. Ini merupakan komitmen Pemkab Bengkalis keapda warga,'' ungkap Kepala Bagian Umum Setdakab Bengkalis Herman Ahmad, Jumat (30/11/2012).

Ridwan, salah satu RTM penerima pemasangan listrik PLN gratis ini mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, dia sudah sekitar 4 tahun menunggu dan sejak 1 tahun lebih hanya bisa meminta penerangan dari tetangga. Dengan adanya penerangan listrik ini, ia berharap dapat dimanfaatkan anaknya untuk lebih giat belajar.

“Alhamdulillah Pak, akhirnya dapat juga listrik. Saya mengucapkan ribuan terima kasih pak. Selama ini hanya meminta bantuan dari tetangga. Kalau mengharap biaya sendiri entah kapan pula bisa terpasang. Listrik ini sangat diperlukan agar anak-anak bisa belajar,'' ujarnya. (jfk)