BENGKALIS, GORIAU.COM - Pengerusi Besar Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Melaka, Malaysia yang dipimpin Datok Djamil bin Mukmin berkunjung ke Bengkalis, Selasa (11/2). Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Bengkalis, H Suayato di ruang kerjanya.

Kedatangan Pengerusi Besar DMDI ini dalam rangka silaturrahmi dengan Pemkab Bengkalis sekaligus meniindaklanjuti bantuan rumah singgah di Desa Jangkang Kecamatan Bantan Tahun 2012.

Dalam pertemuan itu juga dibahas tentang budaya Melaya antara kedua negara, khususnya Melaka dan Bengkalis yang secara geografis memiliki kedekatan. Wakil Bupati, H Suayatno menyambut baik kedatangan Pengerusi Besar DMDI Melaka.

Mudah-mudahan hubungan yang baik ini bisa diteruskan dalam bentuk berbagai kerjasama, tidak hanya seni dan budaya, tapi mungkin ke depannya kerjasama bidang pendidikan, ekonomi dan pariwisata.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan H. Huzaini, Kepala Dinas Sosial Darmawi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum M Nasir. Sementara rombongan DMDI Melaka berjumlah 3 orang, dipimpin Pengerusi Besar DMDI Melaka Datuk Djamil bin Mukmin.(jfk)