YOGYAKARTA - Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia untuk sementara hasilnya 1-1 melawan Korea di semifinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 seusai Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi kalah.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024), Dhinda menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21 dari tunggal putri Korea Selatan, Kim Min Sun.

Pada pertandingan ini juara Seleknas 2023 itu mengaku kesulitan mengantisipasi serangan lawan. Terlihat Dhinda mengikuti pola permainan lawan sehingga tidak bisa mengeluarkan bentuk performa terbaiknya.

Alhasil Dhinda harus mengakui wakil Negeri Ginseng itu dua gim langsung pada pertandingan ini.

“Harus diakui, lawan hari ini bermain dengan sangat baik, tidak ada sedikit pun kesalahan. Saya kesulitan untuk melancarkan serangan mengingat lawan memaksa bermain di depan net,” ungkap Dhinda.

Sebelum masuk ke lapangan pertandingan, Dhinda sejatinya percaya diri mengingat pasangan Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine menyumbangkan poin setelah mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Lee Jong Min/Yeon Seo Yeon dengan skor 21-16, 19-21, 21-19.

“Kepercayaan diri saya bertambah karena rekan saya sebelumnya meraih kemenangan. Saya merasa tidak bisa memberikan permainan terbaik setelah lawan bermain dengan sangat disiplin saat menyerang maupun bertahan,” ungkap Dhinda.

Dengan hasil ini, untuk sementara laga Indonesia melawan Korea Selatan di semifinal Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan skor 1-1.

Pada partai ketiga Indonesia akan menurunkan Bismo Raya Oktora yang akan melawan tunggal putra Korea Selatan, Yoon Ho Seong. ***