DURI - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis memprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan pribadi di Jalan Lintas Sumatera yang masuk kawasan Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kota Duri, H-4 sampai H-3.

Menurut Kapolres Bengkalis, Ino Harianto saat dikonfirmasi GoRiau.com, Sabtu (2/7/2016) melalui Kasat Lantas, AKP Alex Sandy Siregar, saat ini volume kendaraan pemudik yang melintas di Kota Duri, masih normal.

"Lonjakan kita prediksi akan terjadi besok dan lusa. Dimana akan banyak kendaraan melintasi Jalan Lintas Sumatera yang masuk ke Kota Duri dari arah Pekanbaru menuju Medan (Sumatera Utara), begitu juga sebaliknya," ungkap AKP Alex.

Ia mengingatkan juga pengemudi harus SADAR, yaitu Sabar, Sopan, dan Solider dalam berlalu lintas. Awas! Waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas. Disiplin! Taat pada Undang-Undang dan aturan berlalu lintas. Antri! Tidak menyerobot atau menyalip saat arus lalu lintas macet. Rawat diri dan kendaraan, agar tetap laik jalan dan selalu siap pakai.

"Kecepatan saat mengemudi jangan terlalu laju, karena kondisi jalan lintas sumatera banyak yang tidak rata. Juga minimnya rambu lalu lintas.***