PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang kepada masyarakat pada acara SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) tahun 2024.

Layanan penukaran diadakan pada tanggal 25, 26, dan 27 Maret di halaman samping Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

Kepala Kantor Perwakilan BI, Panji Achmad mengatakan, dana yang disiapkan BI tahun ini mengalami peningkatan sekitar 15 persen.

"Dana yang kami siapkan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu kita siapkan dana sebesar Rp 5,53 triliun, tahun ini kita siapkan sebesar Rp 6,03 triliun. Lumayan banyak. Ini menunjukkan potensi pertumbuhan ekonomi di Riau," katanya kepada GoRiau.com, Senin (25/3/2024).

Ia berharap, dengan jumlah uang yang sudah tersedia, masyarakat dapat menggunakannya dengan baik dan bijak menyambut lebaran Idul Fitri.

"Disini penyelenggaranya tidak hanya BI, kita juga bekerjasama dengan 11 bank di Pekanbaru. Semoga masyarakat dalam membelanjakan uang-uang ini dengan baik dan bijak selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri," pungkasnya. ***