PEKANBARU – Jambore dan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Riau 2024 akhirnya resmi ditutup. Penutupan dilakukan Jumat (26/42024) malam di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Dari kegiatan itu, sebanyak 10 orang peserta akhirnya terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

GoRiau

Dituturkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Erisman Yahya, pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai harapan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang terkait atas sukses dan lancarnya kegiatan ini,’’ ujarnya.

GoRiau

Dalam hal ini, ada beberapa pihak yang menurutnya berlereng besar dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Di antaranya anggota DPRD Riau Sewitri, SE, MSi, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Camat Langgam, Lurah Langgam, Ketua dan Panitia PPMI Provinsi Riau, Ketua dan Panitia AMPI Riau, serta Panitia Dispora kabupaten dan kota yang telah berpartisipasi secara maksimal.

Seleksi Nasional

Sementara itu, Kepala bidang Pemuda Dispora Riau Helfandi menambahkan dari kegiatan ini, terpilih 10 orang peserta yang akan mengikuti seleksi PPAP di tingkat nasional, yang diselenggarakan Kemenpora RI. Para peserta terpilih yang terdiri dari 5 orang putra dan 5 putri tersebut, selanjutnya akan menjadi perwakilan Riau. Sedangkan ajang tingkat nasional tersebut akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Utara dan Bengkulu.

"Bagi peserta yang belum terpilih jangan putus asa, mungkin ini keberhasilan yang tertunda. Sebab masih banyak kegiatan di Dispora maupun Kemenpora yang bisa adik-adik ikuti, " ujarnya. ***

Peserta yang akan Mengikuti Seleksi:

Putra

1. Zulfan Wahyudi, Pelalawan

2. ⁠Fernando Simamora, Rokan Hilir

3. ⁠Intan, Pelalawan

4. ⁠M. Rusydy, Kepulauan Meranti

5. ⁠Rigo, Kuantan Singingi

Putri

1. Yeni Yusneti, Indragiri Hilir

2. ⁠Tengku Nurul, Rokan Hilir

3. ⁠Anharin Najwa, Bengkalis

4. ⁠Rahma Nurdadhila, Pekanbaru

5. ⁠Sespi Wida, Pelalawan.