BAGANSIAPIAPI – Entah apa yang merasuki benak pikiran Ri (38). Ia tega menabur 2 kemasan racun tikus di dalam seduhan air kopi, yang akhirnya diminum Putra (nama samaran, red).

Putra yang kini berusia 11 tahun merupakan anak bawaan suaminya alias anak tirinya.

Buntutnya, bocah itu merasakan mual disusul muntah-muntah yang tak berkesudahan. Kondisi kesehatannya langsung turun. Bahkan nyawanya dikabarkan sempat terancam.

Informasi yang dirangkum di lapangan, peristiwa itu diduga bermula pada Ahad (5/5/2024) si rumah Ru yang berada di Dusun Siluang III, Tanjung Medan, Rokan Hilir.

Ketika itu Putra mengalami muntah-muntah yang tidak berkesudahan. Kondisi kesehatannya pun langsung merosot tajam.

Ketika itu, tidak ada mengetahui apa penyebab hal itu terjadi. Ketika itu, hanya diketahui kalau bocah itu sempat minum kopi.

Karena muntah yang kian parah warga pun akhirnya mengabarkan hal itu kepada sang paman yang bernama Masmin.

Selanjutnya, Putra pun dilarikan ke Rumah Sakit Ibunda Bagan Batu, mendapatkan perawatan medis.

Ketahuan

Setelah menjalani pemeriksaan medis, barulah ketahuan bahwa apa yang menimpa Putra adalah akibat keracunan.

Kecurigaan pun langsung tertuju kepada Ri. Karena hanya mereka yang berada di rumah ketika itu.

Oleh pihak keluarga, Ri pun sempat diinterogasi. Tak sampai di situ, ibu tiri itu kemudian diserahkan ke Mapolsek Pujud.

Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto melalui Kapolsek Pujud, AKP Tri Adiyatmika, SH, MH, saat dikonfirmasi Kamis (9/5/2024), membenarkan pihaknya sedang menangani kasus ibu tiri yang diduga membubuhi racun dalam minuman anak sambungnya.

"Benar, kasusnya sedang ditangani. Yang bersangkutan kami amankan di Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, " terangnya.

Untuk tindak lanjut, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kapolres Rohil.

Ditambahkannya, saat ini kondisi Putra sudah membaik dan sudah dapat beraktivitas lagi. "Kondisinya sudah membaik," pungkasnya. ***