TELUKKUANTAN - Saat melakukan Kampanye Dialogis dengan masyarakat di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau Edy Nasution disambut bak pemimpin negeri.

Edy Nasution disambut dengan Tari Payu dan Calempong Enam, yang merupakan ciri khas kebudayaan Kuansing. Hal ini mengambarkan, bagaimana Edy Nasution sangat dicintai masyarakat Riau.

Buktinya, dalam setiap kampanye dialogis, ratusan masyarakat setempat hadir untuk mengadu dan bertatap muka secara langsung. Untuk mengenal sosok prajurit sejati yang tegas dan religius ini masyarakat rela datang hanya untuk mengadu ke Edy Nasution.

Selain tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, terlihat hadir Datuk Simarajo, Datuk Sinaro Nan Putih, Datuk Godang Jolelo, Datuk Sutan Bandaro. Keempat datuk ini merupakan petinggi Kenegerian Teluk Kuantan.

"Kita ingin Riau lebih baik dari sebelumnya. Kita mau Riau lebih maju. Kita berharap Syamsuar - Edy Nasution bisa mewujudkan harapan masyarakat Riau khususnya Kuansing," kata Datuk Sutan Bandaro kepada GoRiau.com, Kamis (22/2/2018).

Harapan-harapan masyarakat selalu disambut baik oleh mantan Danyonif 515 Kostrad yang sering diminta menjadi khatib salat Jumat ini. Bahkan dirinya tidak pernah memberikan janji yang muluk-muluk.

"Saya hanya berjanji dengan apa yang bisa dipenuhi dan sesuai dengan aturan. Saya tidak mau memberikan janji yang nantinya tidak dapat wujudkan Syamsuar - Edy Nasution," kata Edy Nasution.

Ayah tiga anak ini selalu mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam dipadukan dengan peci yang menjadi simbol kesatuan dan kebhinekaan. Bahkan dirinya selalu menyalamo setiap masyarakat yang ditemuinya saat melakukan kampanye simpatik, maupun dialogis.

Sosok Edy Nasution yang religius dan pemersatu bangsa ini, selalu menjadi incaran ibu-ibu dan anak muda untuk melakukan swafoto. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Syamsuar - Edy Nasution nomor 1, selalu didoakan masyarakat, untuk bisa memimpin Riau lima tahun kedepannya. ***