SIAK SRI INDRAPURA – Bupati Siak Alfedri menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, sekaligus closing ceremony Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia tahun 2024 yang berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kelurahan Kampung, Rempak.

Ketua Presiden BEM Unri M Ravi mengatakan kunjungan BEM seluruh Indonesia ke Kabupaten Siak, bertujuan guna mengenalkan objek wisata dan budaya serta sejarah kerajaan melayu yang ada di Riau dan sejarah Kabupaten Siak kepada rekan-rekan BEM se-Indonesia.

"Kami memilih Kabupaten Siak sebagai tempat kunjungan pertama ingin mengenalkan budaya melayu khususnya yang ada di Kabupaten Siak dan mengenal lebih dekat sejarah kerajaan Siak sebagai kerajaan melayu terbesar di Riau,” kata Ravi Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya, Bupati Siak Alfedri didampingi wakil Bupati Siak Husni Merza menyambut baik kunjungan dari BEM seluruh Indonesia ke Kabupaten Siak.

"Atas Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Siak kota Istana kepada seluruh mahasiswa dari 191 kampus yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Di hadapan ratusan mahasiswa, Alfedri menyampaikan komitmennya terhadap dunia pendidikan di kabupaten Siak. Terutama pemkab memberikan kesempatan kepada keluarga PKH untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, lewat beasiswa BeTunas.

"Pemkab Siak memiliki program satu keluarga PKH satu sarjana ini merupak bentuk kepedulian kita bagaimana membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak-anak berprestasi,” sebutnya.

Bupati berharap mahasiswa diharapkan menjadi individu yang peduli terhadap bangsa dan terus berupaya mengatasi persoalan bangsa,” Agar bangsa ini kedepan menjadi negara yang maju dan hebat khususnya di Kabupaten Siak,” singkatnya.

Turut hadir Asisten Administrasi dan Umum Rozi Chandra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fauzi Asni, para Kadis dan Kepala Badan, BEM UNRI, Muhammad Ravi, Kepala Koordinator BEM seluruh Indonesia, Heryanto. (adv)