PEKANBARU - Momentum pelaksanaan wisuda para santri Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau disambut gembira oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Ini menjadi angin segar bagi Provinsi Riau yang selama ini terus menerus 'mencetak' sumber daya manusia (SDM) di bidang agama Islam.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Riau yang 'menitip' pesan melalui Kepala Dinas Sosial (Dissos) Provinsi Riau, Syarifuddin AR yang diutus untuk menghadiri acara pemberian ijazah dan pelepasan santri Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang angkatan ke-64 tersebut, Sabtu (20/5/2017).

"Wisuda para santri ini merupakan langkah awal yang harus ditempuh oleh calon-calon generasi muda yang siap membangun negeri. Kami sambut dengan rasa gembira dan rasa syukur, karena SDM bidang pendidikan agama Islam di Riau semakin bertambah dengan adanya lulusan santri Daarun Nahdhah," kata Syarifuddin kepada GoRiau.com di Bangkinang, Sabtu siang.

Dengan memiliki banyak SDM di bidang agama Islam, dikatakan Syarifuddin dapat menjadi pencerahan bagi masyarakat, terutama umat Islam di Bumi Melayu Lancang Kuning ini.

"Momentum ini secara tidak langsung juga mendukung kesiapan Riau menuju Visi Riau 2020 yang telah menjadi tekad dan kesepakatan kita bersama, yaitu menjadi pusat kebudayaan Melayu yang agamis," tandasnya. ***