PELALAWAN - Anggota DPRD Pelalawan, Baharudin SH mengapresiasi kinerja desa, dalam merealisasikan program Dana Desa (DD) tahun 2017. Pengerasan jalan base class C di Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, dinilai sukses.

Hal ini tidak terlepas karena para perangkat desa dalam merealisasikan DD tersebut, berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbub) yang berkenaan dengan DD itu sendiri.

"Temuan kita di lapangan, jalan yang dibangun secara swakelola melalui DD di Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin, sudah bagus," kata Baharudin, Minggu (6/8/2017).

Saat dirinya melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung, dua desa tersebut menginginkan pembangunan jalan ditingkatkan.

"Secara infrastruktur tidak tertinggal, memang belum diaspal saja. Masyarakat berkenginginan jalan base class C ditingkatkan menjadi aspal," jelasnya.

Baharudin berjanji, akan mengawal keinginan masyarakat di dua desa tersebut yang disampaikan melalui reses. "Keinginan masyarakat dua desa itu akan kita kawal, karena itu desa tua di Pelalawan," tandasnya, kepada GoRiau.com.

Baharudin menambahkan, desa lain di Kabupaten Pelalawan diharapkan dapat mencontoh program DD yang dilakukan oleh Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin, yang dinilai sukses.***