PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Apabila anda akan melintas di ruas Jalan KM 55 menuju Kota Pangkalan Kerinci atau sebaliknya, maka sebaiknya berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Sebab, ruas jalan tersebut rusak parah dipenuhi dengan lubang-lubang besar.

Dari pantauan GoRiau.com di lokasi, kerusakan jalan tersebut diakibatkan oleh proyek pekerjaan pengorekan aspal sebelum dilakukan penambalan kembali. Terlihat banyak lubang yang cukup lebar dan dalam di sepanjang ruas jalan tersebut sangat membahayakan pengendara.

Namun parahnya, lubang-lubang bekas galian tersebut sepertinya sengaja dibiarkan begitu saja oleh pihak kontraktor yang mengerjakan, tanpa adanya pemasangan rambu-rambu informasi peringatan.

Bisa dipastikan terutama bagi pengguna mobil, langsung akan menginjak rem bila melintas di ruas jalan tersebut. Sebab bila sampai terperosok ke dalam lubang jelas akan membayakan mobil dan pengendaranya.

"Ini ban mobil saya pecah, hampir terguling karena masuk ke lubang ini," kata Febri, seorang pengendara mobil yang mengalami pecah ban karena mobilnya terperosok ke dalam lubang tersebut, Sabtu (22/8/2015).

Dikatakan Febri, meskipun ada pengerjaan perbaikan jalan namun pihak kontraktor tidak memasang rambu-rambu atau informasi peringatan di ruas jalan tersebut.

"Informasi petunjuk proyek sangat minim, bahkan tak terlihat oleh pengendara sehingga sangat membahayakan," katanya menutup.(***)