BENGKALIS, GORIAU.COM - Masyarakat Desa Buruk Bakul minta perhatian dari Pemerintah Kecamatan Bukit Batu agar mendapatkan bagian dalam pembangunan infrastruktur yang setiap tahunnya dikucurkan melalui program Instruksi Bupati.

Tahun ini berdasarkan pantauan di lapangan dan informasi dari masyarakat maupun Pemerintah Desa Buruk Bakul, tidak ada satupun paket proyek penunjukan langsung (PL) dari Program Inbup Peningkatan Infrastruktur Kecamatan Bukit Batu untuk desa tersebut.

"Padahal masih banyak fasilitas umum seperti jembatan, gang dan lainnya di desa kami yang perlu dibenah serta dibangun, tapi entah kenapa tak ada satupun proyek PL kecamatan tahun ini yang masuk di desa ini," ungkap salah seorang tokoh pemuda Buruk Bakul, M Nazli kepada sejumlah wartawan, Kamis (8/10/2014).

Dibeberkan M Nazli yang akrab disapa Utun ini, semestinya Buruk Bakul masuk dalam prioritas pembangunan kecamatan, apalagi untuk menunjang percepatan kawasan Industri Buruk Bakul.

"Tahun depan kita berharap proyek kecamatan merata dan menyentuk desa ini, jangan sampai ada tebang pilih dalam membangun kecamatan, pemerintah harus bijak dan bersikap dewasa," Pungkas UtunKepala Desa Buruk Bakul, Syafruddin ketika dikonfirmasi membenarkan jika di desa yang dipimpinnya pada tahun 2014 ini tidak mendapat jatah pembangunan proyek infrastruktur kecamatan

"Memang benar tidak ada proyek kecamatan yang dikerjakan di desa kita pada tahun ini, dan kita berharap tahun depan dapat lebih diperhatikan," ujar Syafruddin.(jfk)