SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kalau tidak ada kendala, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang segera beroperasi. Saat ini, SPBU yang dibangun Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) PT Mas Artha tersebut pengerjaannya hampir 90 persen.


Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisperindagkopUKM) Syamsuar Ramli SE, kemarin Ia sempat meninjau progres SPBU yang dibangun Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) PT Mas Artha tersebut. Dia mengharapkan agar SPBU tersebut bisa segera beroperasi untuk memaksimalkan pelayanan BBM kepada masyarakat.
"Kita berharap SPBU ini bisa segera disiapkan sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal dan standar seperti diderah lainnya di Riau. Karena hingga kini belum ada satupun SPBU yang beroperasi di Kepulauan Meranti," ungkap Syamsuar, Selasa (26/8/2014).
Menurutnya saat ini yang mengajukan untuk pembangunan SPBU ada dua di Selatpanjang. Namun yang akan segera beroperasi dalam waktu dekat adalah APMS PT Mas Artha.
"Satu lagi akan dibangun di jalan alah air Selatpanjang, namun masih belum dibangun," sebutnya.
Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan pengelola APMS PT Mas Artha, Marthin. Katanya memang SPBU tersebut sudah 2 tahun dibangun tak selesai. Namun saat ini mereka menargetkan paling lama dua bulan lagi bisa selesai dan kita operasikan.
Pantauan di lapangan, SPBU milik PT Mas Artha sudah mencapai 90 persen. Pihak pengusaha hanya menyiapkan pengecoran lantai dan Dispenser saja. Sementara infrastruktur lainnya sudah siap, seperti ketersediaan tanki minyak, atap SPBU dan lainnya.***