PEKANBARU - Pesta Demokrasi 2024 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia telah dilaksanakan. Sembari menunggu hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, MM mengingatkan masyarakat dan para pendukung Calon Legislatif (Caleg) masing-masing untuk tetap tenang apapun hasil Pemilu 2024 yang akan diumumkan pada bulan Maret mendatang.

"Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan, tentunya kita semua memiliki caleg andalan masing masing, semoga apapun hasil nya nanti baik itu nasyarakat maupun para pendukung akan tetap aman dan terkendali," katanya saat dijumpai awak media, Selasa (20/2/2024).

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan, walaupun ada pihak yang terpilih maupun yang tidak terpilih.

"Apapun keputusannya nanti, kita hormati saja. Baik relawan maupun para pendukung, harus tetap legowo menerima hasilnya. Yang terpilih jangan terlalu terbuai akan euforia kemenangannya, yang belum terpilih ya santai saja, tidak apa-apa," tambahnya.

Tengku Azwendi juga mengapresiasi kinerja petugas Pemilu dan masyarakat yang telah mensukseskan Pesta Demokrasi di Kota Pekanbaru.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah membantu menyelenggarakan Pemilu 2024 sampai akhir, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyuarakan hak suaranya untuk Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD itu mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawal hasil perhitungan suara Pemilu 2024 hingga para caleg yang tepilih di lantik pada September 2024 nanti.

"Jadi mari kita kawal bersama sama hasil perhitungan suara saat ini, hingga mereka yang telah terpilih dilantik pada september nanti. Kita upayakan Pemilu 2024 berjalan dengan baik transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan" tutupnya. (adv)