SIAK SRI INDRAPURA – 21 warga Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau menunaikan ibadah haji tahun ini. Mereka dilepas Bupati Siak Alfedri di Aula SMP Negeri 1 Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Minggu (12/5/2024).

Selain melepas 21 calon jamaah haji asal Sungai Apit, Bupati Siak Alfedri juga mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kecamatan.

Bupati Siak Alfedri yang juga merupakan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Siak mengucapkan selamat atas dikukuhkannya IPHI Kecamatan Sungai Apit.

"Pertama, saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Sungai Apit, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab," kata Alfedri.

Lanjutnya, IPHI memiliki peran penting, selain wadah penguat persaudaraan antar sesama haji juga menyambung ukhuwah islamiah.

"Kami akan memperkuat menjaga kesucian ikatan tersebut IPHI ini, salah satunya dengan mengadakan wirid-wirid pengajian keliling di kecamatan yang dihadiri oleh para haji dan calon haji guna meningkatkan pemahaman keagamaan dan kualitas ibadah," sebut Alfedri.

Alfedri berharap dengan adanya bimbingan dakwah dan peningkatan pemahaman agama untuk para haji dan calon haji agar dapat memperkuat keyakinan mereka dan menjaga istiqamah dalam ibadah. (adv)