PEKANBARU, GORIAU.COM - Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengenakan jas rapi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (25/8/2014) saat ini. Tentu saja tidak lain menantikan detik-detik pelantikan, pengukuhan dan mutasi.

Pelantikan sendiri rencananya akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman. Sebenarnya, pelantikan dan mutasi ini sudah dijadwalkan pada Jumat (22/8/2014) lalu, namun tidak diketahui alasan pasti, akhirnya dibatalkan.

Pelantikan dan mutasi ini juga berangkat dari telah disahkannya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru di Lingkungan Pemprov Riau. Dimana Dinas Pekerjaan Umum dipecah menjadi Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya.

Sementara Dinas Pertanian digabung dengan Dinas Peternakan. Sejumlah nama mulai mencuat. Seperti Kadis PU Riau, Muhammad sudah dipastikan tidak menempati jabatannya lagi, dikuatkan dirinya akan mengisi Dinas Bina Marga Provinsi Riau.

Kemudian sejumlah pejabat lainnya yang kemungkinan akan dimutasi diantaranya Kadiskes Riau Zainal Arifin, Kadis Tanaman Pangan Mulkan Syarif, Kadis Peternakan Zailani Arifsyah, Kabiro Perlengkapan Arlizman Agus, Kabiro Hukum Sudarman dan sejumlah pejabat lainnya.***