PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu 2014, Polres Pelalawan akan melaksanakan "Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2014" dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) secara nasional bertempat di Polres Pelalawan besok Kamis pagi (6/2/2014).

Demikian seperti disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Suprijadi melalui Kasubag Humas Polres Pelalawan AKP. Lumban G Toruan, Rabu (5/2/2014).

"Perlunya mengatasi potensi kerawanan dan mempersiapkan sarana  prasarana dalam mengamankan jalannya kegiatan tersebut, Polri menggelar operasi kepolisian dengan sandi "Mantap Brata 2014" yang akan dilaksanakan selama 224 hari,"ungkap Kasubag Humas.

Lebih jauh Lumban mengatakan, kerawanan tersebut dapat terjadi dalam setiap tahapan Pemilu, berupa pelanggaran tindak pidana pemilu, termasuk tindak pidana umum yang harus dapat dikelola serta ditangani oleh Polri secara transparan dan akuntabel.

Lumban menambahkan, akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam apel tersebut Bupati Pelalawan HM Harris, yang akan dihadiri Forkominda Pelalawan, Instansi terkait, KPUD Pelalawan, Panwaslu Pelalawan, Parpol serta undangan lainnya.(rkn)