YOGYAKARTA - Tim Bulutangkis Beregu Campuran Korea Selatan memperkecil kedudukan atas China di final ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 melalui tunggal putri, Kim Min Sun. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (2/7/2024), Kim menang lewat pertarungan rubber game melawan wakil China, Xu Wen Jing dengan skor 21-7, 19-21, 21-14.

Pada pertandingan ini juara Korea Junior International Challenge 2023 itu mengaku kehilangan fokus di gim kedua seusai pada gim pertama bisa unggul dengan skor telak.

Dengan ketenangannya, Kim bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya untuk menyumbangkan angka untuk tim beregu Korea Selatan.

“Saya masih belum bermain dengan konsisten sepanjang pertandingan. Saya sempat kehilangan fokus di gim kedua. Secara keseluruhan saya harus lebih konsisten lagi dalam bermain dengan terus menjaga fokus,” ungkap Kim.

Sepanjang tampil di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Kim Min Sun mengaku senang karena mendapat sambutan hangat dari fan bulutangkis Kota Pelajar.

Hal tersebut membuat Kim termotivasi mengingat sebagai pemain junior banyak penggemar yang mengenal dirinya.

“Tidak menyangka sambutan fan kepada saya sangat besar. Saya sangat suka kota ini dan berharap bisa menampilkan performa terbaik untuk menghibur penggemar di sini,” ujar Kim.

Tim beregu campuran Korea Selatan sejauh ini masih tertinggal dengan skor 1-2 melawan China.

Skuad Negeri Tirai Bambu menambah skor melalui tunggal putra, Wang Zi Jun seusai mengalahkan Lee Sun Jin dengan skor 21-13, 21-8.

Tim beregu campuran China membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Pada partai keempat mempertandingkan ganda putri, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue menghadapi Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon. ***