YOGYAKARTA - Tim Bulutangkis Beregu Campuran China membuka keunggulan 1-0 atas Korea Selatan di partai final ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Berlaga di GOR Amongorogo, Yogyakarta, Selasa (2/7/2024), pasangan Hu Ke Yuan/Lin Xian Yi menang melawan ganda putra Negeri Ginseng, Lee Hyeong Woo/Lee Jong Min dengan skor 21-14, 21-19.

Runner up Dutch Junior International 2024 mengaku senang bisa bermain dengan baik dan membuka keunggulan tim beregu campuran China.

Terlebih rekan-rekannya sepanjang laga juga terus memberikan dukungan penuh buat Hu/Lin yang bertanding di lapangan.

“Senang pasti bisa menyumbangkan poin buat tim kami. Kami semangat dalam bermain karena mendapat dukungan dari rekan-rekan dari pinggir lapangan,” ungkap Hu.

Pasangan Hu/Lin berharap dengan hasil yang didapat bisa membuat rekan-rekan lainnya tanpa beban dalam bermain. Skuad asal Negeri Tirai Bambu berpeluang menambah keunggulan saat menurunkan tunggal putri, Xu Wen Jing menghadapi Kim Min Sun.

“Kami berharap pemain berikutnya juga bisa menyumbangkan angka untuk membuka kans meraih kemenangan,” ujar Hu.

Dengan hasil ini tim beregu campuran China untuk sementara unggul dengan skor 1-0 melawan Korea Selatan di final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. ***