PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, mengerahkan sedikitnya 900 personel yang disiagakan di lapangan, menghadapi aktivitas mudik lebaran 2017, yang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan. Mereka disebar di sepanjang jalur lintas dan setiap kabupaten di Provinsi Riau.

Hal ini diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Tulus Ikhlas Pamoji, usai melakukan pengecekan Sarpras (Sarana dan Prasarana) kendaraan patroli di halaman RSDC (Riau Safety Driving Car), Senin (12/6/2017) siang. 900 aparat itu termasuk petugas yang berada di masing-masing Polres.

"Jumlah personel yang kita siapkan sejumlah 900 orang, mereka terbagi dibeberapa daerah, dan dalam pelaksanaan operasi nanti, kita juga siapkan personel back up, jika memang dibutuhkan di lapangan," yakin dia diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup).

Operasi bersandi Rahmadniya Siak 2017 ini akan dimulai pada 19 Juni pekan depan. Segala persiapan sudah dimatangkan Polda Riau agar aktivitas Mudik nanti berjalan lancar, salah satunya pengecekan kendaraan patroli yang dilakukan langsung oleh Kombes Tulus Ikhlas Pamoji hari ini.

"Secara umum kita cukup siap melaksanakan operasi nanti, meski ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi agar lebih waspada. Saya juga sudah arahkan apa-apa saja yang kurang, sehingga nanti tanggal 19 Juni kita betul-betul siap," sambungnya memastikan.

Operasi Rahmadniya ini akan fokus pada empat sasaran, pertama adalah orang seperti misalnya pengemudi, di mana harus betul-betul siap, termasuk dengan surat-suratnya. Kedua kendaraan, ketiga barang dan terakhir kegiatan.

"Untuk sasaran kegiatan, biasanya sebelum dan sesudah hari raya pasti ada aktivitas masyarakat, baik bersifat kebudayaan maupun keagamaan, ini yang harus kita antisipasi," singkatnya. ***