PEKANBARU – Tahapan seleksi calon direktur utama dan direktur pembiayaan Bank Riau Kepri Syariah sudah mencapai tahap pengumuman hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Dari 9 orang yang sebelumnya menjalani test, hanya 7 orang yang dinyatakan lulus.

Hasil itu tertuang dalam surat keputusan panitia seleksi Nomor :52/PANSEL/BRKS/2024 tentang Hasil Seleksi Pertama dan Kedua Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Pembiayaan PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda), Rabu (3/7/2024).

‘’Mereka menjalani UKK di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta dan Pansel di Pekanbaru. Hari ini kami umumkan hasil UKK calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah," kata Ketua Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah, Job Kurniawan, Rabu (3/7/2023).

Job Kurniawan mengatakan, calon Dirut PT BRK Syariah yang lulus UKK ada tiga orang, yakni Ferry Ardiansyah, Suryo Kuncoro, dan Wahyudi Gustiawan.

"Jadi dari lima peserta yang mengikuti UKK calon Dirut BRK Syariah hanya tiga orang yang lulus, dan satu orang dinyatakan tidak lulus," sebut Job Kurniawan.

Kemudian, calon Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah yang lulus UKK terdapat empat peserta dari empat peserta, yakni Agusta Rinaldi, Helwin Yunus, Muhammad Affan dan Muhammad Jazuli.

"Untuk calon Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah semuanya empat peserta dinyatakan lulus UKK," sebutnya.

Setelah diumumkan hasil UKK, Job Kurniawan menyampaikan, selanjutnya tiga calon masing-masing jabatan akan menjalani tes wawancara dengan pemegang saham mayoritas yakni Gubernur Riau.

"Untuk jadwal wawancara akan disampaikan lebih lanjut ke calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah," tutupnya.

Untuk diketahui, peserta yang menjalani UKK dengan LPPI ada 11-13 Juni 2024. Kemudian UKK dengan panitia seleksi (Pansel) dilaksanakan di Pekanbaru pada 20-21 Juni 2024.

UKK calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah dilaksanakan setelah pansel mengumumkan seleksi administrasi perpanjangan 2 calon Dirut dan Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah (Perseroda).

Pengumuman berdasarkan Nomor: 34/PANSEL/BRKS/2024 tentang hasil pengumuman perpanjangan ke-1 dan ke-2 seleksi administrasi calon Dirut dan Direktur Pembiayaan PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda).

Dalam pengumuman perpanjangan ke-2 terdapat empat calon Dirut BRK Syariah yang lulus seleksi administrasi, yakni Asj’ari, Imran, Suryo Kuncoro, dan Wahyudi Gustiawan.

Sementara, calon Direktur Pembiayaan yang lulus seleksi administrasi perpanjangan kedua hanya dua orang, yakni Muhammad Jazuli dan Agusta Rinaldi.

Sebelumnya calon Dirut yang lulus seleksi administrasi hanya satu orang yakni Ferry Ardiansyah. Lalu untuk calon Direktur Pembiayaan ada dua orang yaitu, Helwin Yunus dan Muhammad Affan. ***