DURI, GORIAU.COM - Bertepatan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2015 Badan penyelenggaraan jaminan sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan Cabang Duri, memberikan beasiswa kepada anak-anak tenaga kerja berprestasi. Total beasiswa yang digelontorkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri tahun 2015 ini sebanyak Rp 225 juta, untuk 107 orang anak.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan usai upacara Hardiknas di lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol, Mandau, Bengkalis, Riau, oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh beserta jajaran dan Supriyatno sebagai Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cab Duri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052015/p2jpg-2054.jpgKepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri, Supriyatno memberikan beasiswa kepada pelajar SD didampingi Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno."Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa Indonesia dan sejalan dengan tema Hardiknas “Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi berkarakter Pancasila”," ungkap Supriyatno.

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan untuk jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan tinggi, dengan besaran untuk pelajar SD dan SMP, masing-masing menerima Rp 1.8 juta per anak. Sedangkan untuk SMA dan Perguruan Tinggi memperoleh tabungan pendidikan sebesar Rp 2.4 juta per anak.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052015/p3jpg-2055.jpgBupati Bengkalis Herliyan Saleh memberikan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan usai Upacara Hardiknas di Kota Duri."Pemberian beasiswa ini sudah kita laksanakan setiap tahun, kedepan BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk peserta, agar kesejahteraan para pekerja dan keluarga dapat ditingkatkan," jelas Supriyatno lagi. (ric)