SELATPANJANG – Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H, menjabat Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Riau. Pria asal Papua ini ini sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Raya Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (27/5/2024).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan berdasarkan surat telegram Kapolda Riau tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau yaitu Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Polda Riau dari AKP Antonius Gion Dodi Simamora, S.H., M.H., kepada Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.

Dua pejabat yang melibatkan diri dalam serah terima jabatan adalah AKP Antonius Gion Dodi Simamora, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti dan kini menduduki posisi Panit 1 unit satu Subdit 1 Ditreskrimum Polda Riau. Sementara Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat di Kanit Reskrim Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, menekankan bahwa jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan menilai bahwa pejabat yang digantikan tidak baik. Upacara serah terima jabatan dianggap sebagai hal yang rutin dalam organisasi, bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi dan karir.

"Saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat yang baru, saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru di Polres Kepulauan Meranti dan saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama. Semoga pejabat baru sukses dalam tugasnya di Polres Kepulauan Meranti," harapnya. ***