SELATPANJANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung khidmat dan lancar, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (17/8/2021).

Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Wabup, AKBP (Purn) H Asmar, Ketua DPRD, Ardiansyah, Sekda Dr H Kamsol, Kapolres, AKBP Andi Yul LTG, Kajari, Waluyo, Kalapas, Khairul Bahri Siregar, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Inf Suratno, Kakan Imigrasi Selatpanjang, Maryana, Danposal, Letda Laut (S) Jery Hendra, serta pejabat lainnya.

Dalam Upacara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bertindak sebagai Komandan Upacara Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra.

Berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, prosesi upacara dipersingkat, diawali dengan pengibaran sang merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Plt Kakan Kemenag Meranti, Drs Sulman.

Bupati Kepulauan Meranti Haji Muhammad Adil SH mengungkapkan, di usia 76 Tahun Indonesia merdeka hendaknya semakin mendewasakan negeri ini menjelma menjadi bangsa yang besar di dunia. Untuk itu diperlukan SDM yang tangguh dan unggul agar Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Selanjutnya Bupati Adil berharap momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semu untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negeri yang maju, cerdas dan bermartabat.(***)