PEKANBARU - STMIK-AMIK Riau kini telah berubah menjadi Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI). Hari ini, grand launching kampus tersebut digelar di Kampus USTI yang berlokasi di Jalan Purwodadi Indah km 10,5 Panam, Kota Pekanbaru, Senin (27/5/2024).

Bertransformasinya STMIK-AMIK Riau menjadi Universitas Sains dan Teknologi Indonesia seiring diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No: 232/E/0/2024 pada Tanggal 13 Maret 2024. SK ini menandai perubahan bentuk institusi mereka dari Sekolah Tinggi menjadi sebuah universitas yang diberi nama Universitas Sains dan Teknologi Indonesia.

Langkah besar tersebut tak lepas dari upaya serius yang telah dilakukan oleh Yayasan Komputasi Riau (YKR) sebagai badan penyelenggara STMIK-AMIK Riau.

Rektor Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI), Lusiana mengatakan, dengan digelarnya grand launching hari ini, merupakan tonggak sejarah baru dalam dunia pendidikan di Universitas Sains dan Teknologi Indonesia.

Hal tersebut, lanjut Lusiana, adalah langkah USTI untuk berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan masyarakat di tanah air.

"Transformasi dari STMIK-AMIK Riau menjadi universitas Sains dan Teknologi Indonesia adalah bukti nyata visi kami untuk menjadi pusat pendidikan tinggi di Indonesia, " jelas Lusiana dalam pidato pada grand launching USTI, Senin (27/5/24).

Lusiana percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengubah masa depan, dan dengan semangat inovasi dan dedikasi ia bertekad untuk mempersiapkan generasi masa depan yang siap menghadapi tantangan global melalui pendidikan yang berkualitas.

"STMIK-AMIK Riau berganti wajah menjadi Universitas Sains dan Teknologi Indonesia. Perjalanan kami tidak lah mudah, namun dengan dukungan dan semangat banyak pihak, baik Yayasan Komputasi Riau (YKR) beserta pengajar, alumni, dan mitra yang telah memberikan wawasan berharga, kami berhasil mencapai tingkat ini, terimakasih," pungkas Lusiana. ***