DURI - Masa kepengurusan KNPI Kecamatan Mandau yang ketuai oleh Syamsurizal alias semut sudah berakhir ditahun 2015 lalu. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan musyarah daerah (musda) untuk pemilihan pengurus yang baru.

Dikatakan Damhuri, pemuda yang aktif berorganisasi di Kecamatan Mandau ini, kosongnya kepengurusan KNPI Kecamatan Mandau secara tidak langsung sudah membuat vakum organisasi pemuda lainnya. Dengan segera menujuk karateker dan melakukan musda, berarti DPD KNPI Bengkalis sudah melakukan penyelamatan bagi pemuda di Kecamatan Mandau.

"Dengan berakhirnya masa jabatan ketua Syamsurizal, harusnya bisa segera dilakukan musda atau penunjukan karateker. Tujuannya agar organisasi kepemudaan di Mandau ini bisa terus berjalan. Tidak vakum seperti saat ini," kata mantan pengurus cabang HMI Bengkalis ini kepada GoRiau.com, Rabu (11/5/2016).

Damhuri yang juga aktif di KAHMI Bengkalis ini sangat menyayangkan roda organisasi KNPI Kecamatan Mandau yag vakum ini.

"Salah satu tantangan dunia kepemudaan saat ini adalah tuntutan terhadap generasi muda untuk terlibat secara aktif dalam proses pembangunan sangatlah besar. Dan hanya di KNPI ini bisa diharapkan terus menjaga irama proses regenerasi dan kederisasi kepemimpinan dari seluruh komponen pemuda," ujar Damhuri.

"Sayang sekali, jika organisasi yang diharapkan mampu melahirkan dan mempersiapkan para generasi muda dalam memimpin bangsa ini, dibiarkan vakum terlalu lama. Banyak calon pemimpin KNPI Kecamatan Mandau yang siap menjalankan amanah sebagai ketua terpilih. Untuk itu sekali lagi kami minta kepada DPD agar segera menunjuk karateker dan melakukan musda," tutup Damhuri. (**/rha)