BENGKALIS, GORIAU.COM - Sawilah, nenek berusia 80 tahun ini akhirnya menghembuskan napas terakhir di RSUD Bengkalis, Jumat (20/9) pukul 04.30 WIB. Janda tua yang terserang strok sejak setengah tahun terakhir tersebut menderita luka bakar cukup parah, sempat dirawat selama dua hari di RSUD, namun akhirnya ibu empat orang anak tersebut meninggal dunia.

Pantauan di salah satu rumah anaknya, Sarmen (47), sejumlah warga dari Desa Sungai Alam dan Air Putih datang bertakziah. Sebagian warga juga sudah memprediksi, mengingat luka bakar yang dialami wanita lanjut usia tersebut cukup parah.

''Luka bakarnya memang lumayan parah, hanya memang saat menjalani perawatan di RSUD Bengkalis, ibu Sawilah tidak pernah mengeluh sakit atau apalah tentang luka bakar yang dialaminya,'' kata Marzuli salah seorang kerabat, Jumat (20/9).

Sawilah dimakamkan di pemakaman umum desa Air Putih Bengkalis. Kendati selama hidupnya tinggal di desa Sungai Alam, karena rumahnya terbakar maka penyelenggaraan fardu kifayah terhadap almarhumah dilakukan di rumah salah seorang anaknya di desa Air Putih, termasuk pengkebumiannya.

Seperti diberitakan, rumah papan milik Sawilah ludes terbakar pada Selasa malam sekitar pukul 19.30. Tidak hanya rumah yang terbakar, Sawilah yang saat itu tinggal bersama anak perempuannya juga mengalami luka bakar cukup serius.

Beruntung nenek tua yang sejak setengah tahun lalu mengalami strok tersebut berhasil diselamatkan warga.jfk