PEKANBARU - MTsN 1 Kota Pekanbaru meraih dua medali dalam perlombaan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tahun 2024.

Kepala MTsN 1 Kota Pekanbaru Irwan Efendi M.Pd.I mengapresiasi siswa yang berhasil meraih juara ditingkat nasional.

"Alhamdulillah setelah melewati beberapa tahap akhirnya siswa/I kembali hadir sebagai inspirasi baru dalam meraih prestasinya pada ajang KoSSMI," ujarnya, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dua orang siswa tersebut yakni, Dirga Aditya Muhtadi 8.6 Meraih Medali Perak, Pada Bidang Matematika, dan Haqan Azhfar Fhaizi 7.8 Meraih Medali Perunggu, Pada Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Ucapan puji syukur tidak luput dari guru hebat MTsN 1 Kota Pekanbaru yang sudah membimbing dan membina para peserta didik dalam ajang perlombaan ini,"ujarnya.

Ia juga menambahkan, ajang lomba tahunan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia ini sudah menjadi hal yang rutin sekali dilakukan setiap tahunnya oleh MTsN 1 Kota Pekanbaru. Keberhasilan meraih juara tersebut diperoleh setelah melewati beberapa tahap dalam rintang perlombaan ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia.

"Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi siswa madrasah untuk meningkatkan kualitas, pembelajaran, kreativitas dan motivasi untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika melalui kegiatan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI). Hal ini tentunya memperkuat terbentuknya budaya persaingan yang sehat dan memotivasi mereka untuk lebih mengembangkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual," terangnya.

Ia juga mengharapkan dari perlombaan ini ialah untuk memastikan para peserta didik untuk terus berpacu dalam mencapai prestasi terbaiknya melalui Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia sehingga dapat menghasil generasi yang berkualitas. ***