LIMAPULUH KOTA - Sebuah mobil tertimbun tanah longsor di jalur lintas Sumbar-Riau di Kelok 9, Jorong Lubuak Bangku, Nagari Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Ahad (30/4/2023) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dikutip dari Inews.id, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, mengatakan, mobil yang berisi pasangan suami istri (pasutri) itu juga terseret material longsor dan nyaris jatuh ke jurang.

"Iya ada longsor, korban dua orang, korban dalam peristiwa itu bernama Syamsu Anwar (55) dan Murniati (53) yang berstatus pasangan suami istri (pasutri),” kata Ricardo, Ahad (30/4/2023) malam.

Dia mengatakan, kejadian itu berawal saat pasutri itu dalam perjalanan dari Padang menuju Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Sesampai di lokasi, tepatnya di seputaran bronjong jembatan kembar Kelok 9 tiba-tiba terjadi longsor yang menimpa kendaraan yang ditumpangi Syamsu dan Murniati.

Akibat kecelakaan itu, Syamsu mengalami luka lecet pada tangan sebelah kanan, sedangkan Murniati mengalami luka pada pelipisnya.. 

"Korban telah sampai di Pos Pelayanan (Posyan) Kelok IX untuk dilakukan perawatan medis oleh tim kesehatan dari Puskesmas Banja Loweh yang siaga di Posyan Kelok IX," katanya.

Sambung Ricardo, longsor sempat mengakibatkan jalur lintas di kawasan Kelok 9 tak bisa dilalui hingga terjadi kemacetan panjang.***