JAKARTA -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung suksesnya kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Merauke, Papua Selatan, 7-13 Juli mendatang. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menerima audiensi Pengurus Pusat PMKRI di ruang rapat lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/7/2024) siang. Kepada Menpora Dito, Ketua PP PMKRI Tri Natalia Urada menyampaikan undangan agar bisa hadir pada acara tersebut. 

"Terima kasih Mas Menteri telah menerima kedatangan kami. Beberapa agenda kepemudaan telah kami siapkan untuk mendukung kongres tersebut. Kami berharap besar Mas Menteri nanti bisa hadir di Kongres PMKRI di Merauke mendatang," kata Tri Urada. 

Tri Urada juga menyampaikan acara kongres tahun ini akan diisi diantaranya pertemuan antara para anggota untuk membicarakan isu-isu strategis nasional dan mempertebal persaudaraan, mencermati, menganalisis dan menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang mencakup isu-isu strategis baik lokal, nasional dan tingkat global. Dan, memperdayakan UMKM Lokal ke level nasional.

Menanggapi undangan tersebut, Menpora Dito yang juga didamping Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta, Staf Khusus Menpora Bidang Kelembagaan Potensi Pemuda Venno Tetelepta, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Amar Ahmad mendukung agar kongres tersebut berjalan sukses. "Insyallah saya akan hadir nanti dan saya doakan kongres PMKRI berjalan lancar dan sukses," ujar Menpora Dito. ***